Produk Investasi

Asuransi dan Investasi, apa hubungannya? Mungkin sebagian dari Anda yang belum mengetahuinya bingung apa hubungannya, bagi Anda yang sudah mengerti bisa turut membaca, siapa tahu pengetahuan Anda akan bertambah. Bagi Anda yang belum mengetahui mari ikuti ulasannya.

Seperti pada bagian lain dari website ini, bahwa saat ini yang berkembang adalah Asuransi modern yang dikenal istilah UNIT LINK. Secara mudah dapat dijelaskan seperti ini, apa yang Anda setor secara periodik dengan istilah premi akan terbagi 2 sesuai keinginan dan kebutuhan Anda. Persentasenya pun terserah Anda. Bisa 100 % pada asuransi. Bisa 70% asuransi, 30% investasi. Tergantung apa yang Anda inginkan.

Nah produk asuransi tradisional maupun modern memiliki biaya asuransi, mudahnya kita sebut saja “uang sekolah”. Jika Anda menggunakan asuransi tradisional maka “uang sekolah” Anda harus bayar terus menerus tanpa ada nilai pengembalian secara langsung, dan Anda harus membayar rutin di suatu masa, sebagai contoh harus terus bayar sampai 20 tahun. Asuransi modern atau unit link mengatasi hal ini dengan menyatukan antara asuransi dengan “uang sekolah” tadi dengan investasi.

Tergantung berapa persentase antara asuransi dan investasi yang Anda miliki, maka ketika pertumbuhan Investasi Anda mencukupi untuk biaya Asuransi atau istilahnya “uang sekolah” maka secara pakteknya Anda tidak perlu bayar Asuransi lagi. Mengapa hal ini mungkin terjadi? Pertama, di Prudential kami tidak memaksa Anda harus menabung sesuai masa yang tertulis. Kedua, segala biaya diambil dari pertumbuhan investasi.

inv

Jika kita menyebut investasi maka ada pertambahan nilai diinginkan disuatu titik segala biaya yang telah Anda keluarkan untuk membayar premi akan kembali. Dalam istilah ekonomi Break Even Point atau balik modal. Sekalipun Anda telah melakukan klaim berualang kali tidak akan mempengaruhi nilai Investasi Anda di Prudential.

Antara asuransi dan investasi berdiri terpisah. Kaitan hanya sebatas biaya asuransi yang di ambil dari investasi jika tidak melakukan pembayaran premi.

Silahkan pilih dalam waktu berapa lama dan berapa persentase pertumbuhan investasi yang dibutuhkan dengan klik disini.

Prudential menggunakan lembaga investasi terpisah milik Prudential Corporation Asia dengan sistem konvesional maupun secara syariah. Sehingga Prudential Indonesia tidak “titip” di perusahaan Investasi lain agar dana yang dikelola dalam hal ini dana nasabah Prudential benar-benar maksimal dan penuh tanggung jawab. Klik disini untuk mengetahuinya www.eastspringinvestment.com

Leave a comment