Merencanakan Tabungan Pendidikan

Pendidikan terbaik adalah hak Buah Hati Anda. Pendidikan terbaik membutuhkan persiapan dana yang matang. Ketahui kebutuhan Anda dan Buah Hati ke depan mau seperti apa. Planning adalah faktor yang vital. Tentukan, ajak diskusi bersama bagaimana sebaiknya, apa opsi yang tersedia, peluang yang ada. Satu hal yang penting adalah sadari betul posisi tulang punggung keluarga, apakah masa dimana rencana itu berada dia masih mampu bekerja. Contoh saat ini usia Ayah sebagi tulang punggung keluarga adalah 40 tahun, jika saat ini usia Buah Hati adalah 10 tahun apakah ketika Buah Hati berusia 25 tahun ayah masih dapat bekerja?

Bayangkan bila disaat Ayah atau Ibu sebagai tulang punggung keluarga tidak dapat bekerja lagi untuk mempersiapkan masa depan Buah Hati. Masa depan Buah Hati menjadi suram, tidak pasti, cemas atas masa depannya, hasil studi menjadi turun. Klik disini untuk dampak selengkapnya.

Persiapkan masa depan Buah Hati dengan baik, gunakan Asuransi. Terutama jenis produk Asuransi yang memberikan pergantian biaya hidup, menjamin masa depan Buah Hati baik kesehatan maupun tabungan pendidikan, kecelakaan, persiapan masa depan.

Tidak ada salahnya mempertimbangkan Asuransi bagi Buah Hati mengingat masih murah di usia dini. Bila sudah, perhatikan betul apakah manfaat dan ketentuan yang di dapat jangan sampai menyesal dikemudian hari atas kejadian sederhana, sebagai contoh dana pertanggungan tidak mencukupi, akhirnya menggunakan tabungan Buah Hati Anda. Otomatis rencana masa depan Buah Hati tidak berjalan semestinya.

Berikut adalah cara mempersiapkan dana pendidikan bagi Buah Hati Anda.

PERTAMA. Menghitung masa persiapan dana. Ketahui di posisi usia berapa Buah Hati Anda dan kebutuhan.

Sebagai tolok ukur, usia adalah usia yang umum berlaku.

  • Usia 2-3 tahun mulai masuk todler, play grup, taman kanak-kanak.

  • Usia 6 tahun mulai masuk Sekolah Dasar.

  • Usia 12 tahun masuk Sekolah Menengah Pertama.

  • Usia 15 tahun masuk Sekolah Menengah Atas.

  • Usia 18 tahun masuk Universitas strata 1

  • usia 22 tahun strata 2 atau mulai usaha sendiri, membantu orang tua, atau mungkin menikah.

    • Sebagai contoh saat ini Buah Hati berusia 5 tahun. Berarti sekitar 1 tahun lagi masuk sekolah dasar. Ketahui berapa biaya masuk Sekolah Dasar, contoh 5 juta hanya uang pangkal, belum uang gedung, tas, buku, baju. Total 8 hingga 10 juta. Dalam waktu satu tahun sudah adakah dana 10 juta? Kalau belum berarti Anda membutuhkan alokasi dana yang menghasilkan 10 juta dalam waktu satu tahun.

    • Contoh saat ini Buah Hati Anda berusia 5 tahun 10 tahun lagi memasuki Sekolah Menengah Atas. Jika masuk Sekolah Dasar kita anggap 10 juta maka masuk Sekolah menengah atas berkisar 20 juta, tahun ini saja! 10 tahun kedepan apakah bisa dengan 20 juta? Bandingkan dengan yang Anda alami sendiri.

      Perhitungkan inflasi tahunan regional. Jika saat membuat website ini inflasi tahunan regional Surabaya adalah 4% pertahun. Maka perhitungan sederhana dengan asumsi 10 tahun kedepan nilai inflasi masih sama, untuk masuk Sekolah Menengah Atas membutuhkan dana 20 juta + 40% inflasi = 28 juta. Persiapkan mulai dari saat ini.

    • Contoh Buah Hati Anda berkisar 18 tahun. 4 tahun lagi (umumnya perkuliahan) Buah Hati Anda siap kerja. Atau mau buka usaha sendiri, sudah ada modal? Sebagai contoh buka kios hand phone di rumah. Dana investasi peralatan servis hand phone 5 juta, kursus 3 juta, deposit pulsa minimal 2 juta, renovasi tempat contoh 3 juta, meja-kursi counter 6 juta, pasang buat iklan sederhana 300 ribu total 19, 3 juta.

    • Mau menikah, sudahkah ada biaya untuk pesta sederhana atau mau pesta yang mewah? Contoh pesta sederhana mengundang keluarga saja, 20 juta saat ini maka 4 tahun mendatang 23 juta, dengan asumsi inflasi regional stagnan pada 4%.

KEDUA. Memilih alokasi dana yang sesuai untuk tercapainya tujuan. Klik disini untuk memilih. Dalam waktu berapa lama dana itu dapat tersedia, Anda dapat menentukan sendiri dengan klik disini.

Anak selama belum dewasa (dalam pola pikir, bukan hanya fisik), belum mampu mengambil keputusan sendiri. Orang tua lah yang menentukan. Seberapa bijakkah Anda sebagai orang tua? Bijaklah dengan mempersiapkan yang terbaik bagi Masa Depan Buah Hati Anda. Langkah yang salah dari orang tua maka salah pula masa depan Anak Anda.

Bila ada pertanyaan atau membutuhkan perhitungan tabungan masa depan Buah Hati Anda, atau ingin bertanya berkaitan dengan asuransi yang telah dimiliki. Silahkan isi form dibawah ini. TANPA BIAYA.

Leave a comment