Asuransi Sebagai Lindung Nilai

  Anda tentu punya rekening di bank. Bank adalah mitra kita berbisnis, sebagai penjaga dana kita, untuk transfer ke rekan kerja kita, menerima pendapatan dan berbagai manfaat yang diberikan bank. Jika Anda terserang sakit penyakit atau resiko keuangan terjadi apa yang Anda lakukan? Poin penting adalah ketika suatu hal tanpa kita inginkan terjadi atau resiko keuangan terjadi, sebagai contoh sakit. Anda tidak perlu menggunakan dana anda di bank, Prudential yang bayar rumah sakit anda, ambulance, obat, juru rawat, dan lain-lain. Dana anda tetap utuh, anda tetap dapat beraktifitas, kembali berkarya, perputaran dana bisnis tidak terganggu, anak anda tetap mendapat apa yang seharusnya didapatkan. Inilah yang disebut LINDUNG NILAI atau HEDGING bagi kegunaan umum.

  Ketika sakit kita membutuhkan dana, membutuhkan waktu untuk sembuh, meninggalkan pekerjaan otomatis suatu aktifitas ekonomi terganggu. Anda tak dapat bekerja, otomatis pendapatan berkurang, pendapatan berkurang maka ada sesuatu yang dikorbankan, apapun entah penghasilan karena potong gaji, entah perputaran keuangan bisnis Anda terganggu, entah anda tidak dapat mengantar anak sekolah karena kendaraan di jual sebagai biaya perawatan sakit penyakit. Tragis bukan?

  Ketika resiko finansial terjadi anda mengalami kerugian baik secara finansial maupun non finansial. Disinilah peran asuransi Jiwa dan Kesehatan PRUDENTIAL berfungsi memberikan anda suatu lindung nilai atas kerugian yang terjadi.

Aplikasi praktis Lindung Nilai dari Prudential:

  • sebagai contoh seorang dokter memiliki biaya hidup Rp. 20 juta per bulan. Ketika seorang dokter tidak mampu bekerja karena sakit, maka tidak mendapatkan pemasukkan bukan? Tabungan berkurang akibat sebagai biaya hidup. Apa yang dapat dilakukan Prudential terhadap dokter tersebut? Dengan menggunakan manfaat PRUcrisis income, maka melalui transfer ke rekening akan digantikan sebesar biaya hidup sang dokter.

  • Seorang pebisnis memiliki pendapatan Rp. 50 juta per bulan, ketika bisnis yang dimiliki mengalami sepi otomatis tidak mendapatkan pendapatan sebagai mana mestinya. Dengan PRUsaver, dimungkinkan pendapatan tercukupi.

  • Seorang karyawan memiliki tabungan di bank sebesar 20 juta, suatu saat membutuhkan dana 7 juta sebagai akibat sakit demam berdarah. Dengan menggunakan PRUhospital and surgical dana 7 juta yang seharusnya digunakan untuk membayar rumah sakit sebesar 7 juta tetap utuh.

  • Dan sebagainya.

  Inti dari lindung nilai adalah menggantikan atau mengambil alih resiko keuangan dan potensi kerugian yang mungkin terjadi atas suatu kejadian tak terduga. Sangat berguna bukan? Temukan kegunaan lain dari PRUsaver dan produk-produk unggulan dari PRUDENTIAL untuk melindungi dan menjamin masa depan Anda.

Leave a comment